Monday, July 18, 2016

6 Software Emulator Android Terbaik Untuk PC

Ingin menggunakan atau memainkan game dan aplikasi android, tapi tidak punya smartphone android? Jangan khawatir di zaman modern seperti ini hampir semua yang ingin kita butuhkan itu ada, seperti halnya kamu tidak mempunyai smartphone android, tapi kamu hanya mempunyai laptop/komputer? Itu bisa kamu gunakan untuk menjalankan Android pada laptop/komputer kamu. Caranya adalah dengan menginstall software emulator android terlebih dahulu pada PC kemudian kamu bisa memainkan aplikasi maupun game di Android tanpa perlu mempunyai smartphone Android.

Banyak sekali software emulator android yang bermunculan dengan menawarkan berbagai fitur. Emulator android juga bisa digunakan untuk berbagai pengguna sistem operasi PC terkenal seperti Windows, Mac OS, dan juga Linux. Tapi kebanyakan emulator android mendukung sistem operasi Windows. Kalian pasti lebih familiar dengan nama "BlueStacks" emulator android yang begitu populer, namun banyak pengguna yang sering mengeluh tentang performa dari emulator tersebut. BlueStack di nilai kurang maksimal kinerjanya pada PC yang memiliki RAM 1-2 GB.

Terus emulator apa yang ringan dan mudah digunakan? Banyak sekali macamnya kamu tinggal mencobanya di laptop/komputer kamu. Jangan khawatir kali ini kami akan memberikan referensi software emulator Android terbaik dan ringan untuk PC. Berikut emulator android yang bisa kamu coba untuk diinstall pada laptop/komputer sobat.

1. Nox App Player

Nox App Player
Nox App Player
Mungkin sebagian orang masih belum mengenal emulator yang satu ini. Nox App Player merupakan simulator Android terbaru yang berfungsi sebagai pengganti gadget maupun smartphone android. Meskipun pendatang baru namun emulator android ini sangat bagus dan memiliki performa maupun stabilitas yang sangat baik. Seperti pada emulator android umumnya, bedanya Nox App Player lebih ringan dari pada emulator yang lainnya. Nox App Player juga sudah terintegrasi dengan Google Play di dalamnya sehingga tidak perlu men-download atau mengintegrasikan lagi. Selain itu, yang lebih hebat lagi adalah software ini gratis.

Fitur
  • Mendukung prosessor Intel dan AMD.
  • Mendukung berbagai macam System Operating Windows termasuk Windows 10.
  • Dibuat berdasarkan Android 4.4.2 KitKat.
  • Mendukung perangkat Input, Output, Gamepad.
  • Multiplayer Mode.
  • Mampu mengatur resolusi, CPU serta penggunaan RAM.
2. Windroye
Windroye
Windroye
Mempunyai spesifikasi laptop/komputer yang minim tapi ingin menjalankan emulator android, apakah bisa? Jangan khawatir, kamu bisa mencoba emulator yang bernama Windroye. Emulator tersebut merupakan emulator android yang berasal dari China. Windroye merupakan emulator android yang lebih ringan dari pada BlueStacks, dalam memainkan game juga cukup stabil seperti Clash of Clans, Boom Beach, dan  Get Rich. Saat pertama menginstall dan membuka emulator ini, Windroye menggunakan bahasa default China maka dari itu jika kamu kebingungan dengan bahasanya, kamu bisa mengubahnya kedalam bahasa Indonesia maupun Internasional.

3. KoPlayer
KoPlayer
KoPlayer
KoPlayer memiliki fitur multi-emulator yang artinya kita dapat menjalankan dua emulator sekaligus maupun lebih dengan KoPlayer secara bersamaan. KoPlayer juga salah satu emulator yang digunakan untuk menjalankan aplikasi bertipe APK. KoPlayer sekarang masih menggunakan sistem operasi android versi KitKat tentunya sudah mendukung berbagai macam games maupun aplikasi. Selain itu, hebatnya emulator ini adalah sudah dalam keadaan Root, yang semakin memudahkan penggunanya lebih leluasa menjalankan berbagai macam aplikasi android. Seperti halnya Nox App Player emulator ini juga sudah terintegrasi dengan Google Play.

4. YouWave
YouWave
YouWave
Emulator android yang ini sudah cukup lama ada sebelum booming-nya BlueStacks. YouWave memiliki tampilan yang user friendly dan tentunya ramah bagi penggunanya. Bagi pengguna pemula pun sepertinya akan mudah mengoperasikan software emulator android ini, dalam hal performa juga cukup bagus, stabil, dan juga ringan. Namun sayangnya YouWave tidak bisa untuk di dapatkan secara gratis alias emulator ini berbayar. Untuk menggunakan emulator android ini spesifikasi laptop/komputer tidak harus mempunyai spesifikasi yang tinggi, cukup dengan spesifikasi standard yaitu memiliki RAM 2 GB.

5. GenyMotion
GenyMotion
GenyMotion
Software emulator android terbaik berikutnya adalah GenyMotion yang cocok sebagai alternatif BlueStacks. Emulator Android gratis ini mendukung fitur-fitur seperti hardware acceleration dan OpenGL untuk grafis. Meskipun gratis GenyMotion juga hadir dalam versi berbayar yang menawarkan fitur lebih lengkap daripada yang versi free. Banyak yang menilai bahwa emulator ini lebih ringan daripada BlueStacks serta mendukung banyak sistem operasi PC.

6. Bluestacks
Bluestacks
Bluestacks
Pasti kalian sudah sangat familiar dengan nama emulator yang satu ini. Bluestacks merupakan Android Game Emulator (a.k.a App Player) yang dapat menjalankan lebih dari sekitar 99% aplikasi yang tersedia pada Google Play. Namun Bluestacks dinilai lemot dan lag saat di gunakan pada PC yang mempunyai spesifikasi standard. Maka dari itu kami menempatkan emulator yang satu ini pada peringkat terakhir meskipun emulator ini sangat terkenal dan populer.

Itulah daftar atau kumpulan software emulator android terbaik untuk PC yang bisa kamu coba pada laptop/komputer sobat. Jika ada kesalahan kata maupun informasi mohon dimaklumi. Punya pendapat tentang emulator android terbaik untuk PC lainnya? Jangan lupa untuk berkomentar. Semoga bermanfaat.

6 Software Emulator Android Terbaik Untuk PC Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Musthafa Kamal

0 comments:

Post a Comment